Tips sebelum membeli Flashdisk

1. Bahan dan Desain dari Flashdisk
Selain tampilan fisik dari Flashdisk yang menarik, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kelengkapan produksi seperti tali gantungan, tutup casing flashdisk, paket CD driver, fasilitas anti air, pengunci manual di luar casing, kabel USB, dan aksesoris lainnya. Flashdisk berbahan karet, biasanya lebih minim kerusakan apabila sering terjatuh.

2. Dalam segi Keamanan
Apabila ingin menyimpan data dalam Flashdisk yang tidak ingin diketahui sembarang orang, usahakan membeli FlashDisk yang memiliki password di dalamnya, ini juga dapat mencegah pencurian data apabila Flashdisk hilang, contohnya FlashDisk yang memilik Password di dalamnya merk Pqi serie U339S.

3. Kapasitas Flashdisk
Kapasitas Flashdisk sesuaikan dengan kebutuhan, karena jika tidak begitu maka akan lebih sering membeli flasdisk. Biasanya kapasitas 2 GB sudah standart, dan sesuai dengan budget lebih murah.

4. Kecepatan mentransfer Data
Kecepatan transfer data pada umumnya yang lebih baik adalah High Speed USB 2.0 ( kecepatan berkisar 14 Mb/s hingga 24 Mb/s ), atau masih memiliki kecepatan lebih baik dari USB 1.1. Kecepatan ini akan berpengaruh apabila connect ke komputer, yang mana akan sulit apabila kecepatan transfer datanya kecil.

5. Merk Flashdisk
Dalam membeli Flashdisk perhatikan juga merknya, jangan membeli Flashdisk yang masih belum jelas merknya ( yang belum diketahui ). Carilah Flasdisk yang memiliki service center yang jelas.

6. Masa Garansi
Ketahanan Flashdisk pada umumnya berkisar antara 2-3 tahun, jadi sampai tertipu apabila ada yang menawarkan Flashdisk dengan garansi lebih dari itu dengan harga yang murah ( jadi dipikirkan kembali kualitasnya ).

7. Software Pendukung
Carilah Flashdisk yang memiliki Chip Pengontrol di setiap unitnya. Chip Pengontrol, yang mana berfungsi untuk dapat memudahkan menginstall USB flashdisk dengan berbagai macam software portabel, seperti: Security Software, Partition Software, File Synchronization, dan lain-lain, sehingga dapat Compatible dengan beberapa system operasi, tanpa harus menggunakan driver atau tidak tergantung dengan driver tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s